Cinta adalah obat segala penyakit

Diposkan oleh admin on Thursday

By: Mas siem
Cinta adalah obat segala penyakit Al mahabbah dawaa'likulli daa. Dalam Imagineering, cinta termasuk salah satu kekuatan pendorong bagi manusia dalam mencapai sukses. Karenanya, jalan sukses sering juga di sebut jalan cinta.Cinta senantiasa mendorong manusia mencapai sukses. Terutama ketika manusia memahami, bahwa kesuksesan kehidupan di dunia dan di akhirat, ditopang oleh tiga pilar: akidah, syariah, dan aklak.

secara akidah kunci sukses adalah iman dan taqwa. Landasannya adalah cinta. Cinta kepada Tuhan pencipta, cinta kepada insan sesama, dan cinta kepada alam.

Dalam syariah cinta merupakan tonggak utama menciptakan tata aturan yaitu: keadilan kebenaran dan kesetaraan. baik dalam konteks ekonomi, politik, maupun budaya.

Seluruh aturan kehidupan yg terhimpun dalam syariah, mengendalikan manusia dari kecenderungannya mengusai sumber daya secara egois. Hanya untuk kepentingan individualnya.

Untuk menegendalikan dan mengesplorasikan cintanya itulah hakekat akhlak sedemikian fungsional nya dan strategis.

Karena aklak yg di dalamnya terdapat dimensi etik dan moral.

{ 2 komentar... read them below or add one }

Umar Puja Kesuma, S.Pd. said...

Hmmmm... jadi berkerut-kerut nih jidat saya Mas, hehehe...

Ternyata luar biasa juga ya kekuatan cinta. Makanya, kadang ada cowok yang sakit pas dikunjungi ceweknya, eh mendadak sembuh, hehehe...

Btw, lain kali tolong disederhanakan lagi aja ya istilah-istilah yang bikin jidat mengkerut itu :)

Anhar Tasman said...

Cinta memang bisa dijadikan sebagai obat hati yang terluka