Tuesday

Tentang Jose Mourinho

Bolamania tentunya sudah tahu dengan pelatih sepak bola yang satu ini, bernama lengkap José Mário dos Santos Mourinho Félix atau biasa akrap di panggil Mourinho saja pelatih sepak bola fenomenal yang saat ini melatih klub sepakbola terkaya sepanyol yaitu Real Madrid sudah tidak di ragukan lagi sepak terjangnya dalam dunia sepak bola. Jose Mourinho yang berhasil mengangkat prestasi beberapa klub yang lama mengalami puasa gelar salah satu klub yang pernah di latih jose Mourinho yaitu Chelsea dan berhasil mengakhiri 50 tahun puasa gelar juara liga inggris pada saat itu.

Begitu juga pada saat melatih inter milan dan mengakhiri puasa gelar juara liga champions setelah mengalahakan Bayern Munchen pada final 2009.

Nama jose mourinho mulai melambung pada saat berhasil mengantarkan klub asal portugal fc porto menjuarai liga champions dan nota bene klub tersebut tidak di unggulkan sama sekali. Dari situlah mourinho mulai di lirik beberpa klub besar dan salah satunya Chelsea setelah melatih Chelsea FC dan berhasil memberi beberapa gelar untuk chelsea mourinho akhirnya melatih inter milan dan memberikan gelar juara liga champions.

Saat ini jose mourinho terpilih menjadi pelatih klub besar Spanyol yaitu real madrid yang di huni aleh beberapa pemain bintang, meskipun melatih tim besar sepertinya akan menjadi tantangan jose mourinho yang tidak mudah untuk mengakat prestasi tim tersebut karena asuhan jose mourinho harus mampu meredam rival terbaik real madrid yaitu FC Barcelona.

Tentang Jose Mourinho Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: