Sunday

Klub sepak bola Chelsea FC.

Chelsea FC merupakan klub sepak bola papan atas liga inggris sampai saat ini Chelsea FC bermarkas di kota london, ingris. Gelar2 yang pernah di raih Chelsea FC antara lain: 4 kali memjuarai liga inggris, 6 kali juara Piala FA pada, 4 kali juara Piala Liga, serta 2 kali juara piaa winners.

Berikut sekilas profile Chelsea FC.
Nama : Chelsea FC
Julukan : The Blues atau The Pensioners
Berdiri : 10 maret 1905
Markas : Stamford Bride London
Pemilik : Roman Abramovic, Rusia
Pelatih : Carlo Ancelotti, Itali

Chelsea FC didirikan oleh H.A Means tahun 1905 bermarkas di Fulham, London barat sebelumnya di kenal dengan nama London FC (The Pensioners).
Chelsea pertama kali di manajeri oleh John Roberson dan menjuarai liga inggris untuk pertama kalinya pada saat di manjerin oleh Ted Drake pada tahun 1955 dan setelah itu tidak pernah lagi mendapat gelar juara liga ingris selama 50 tahun.

Jose Mourinho yang di datangkan oleh Roman Abramovich dari FC Porto pada tahun 2004 mengakhiri puasa gelar liga inggris Chelsea FC selama 50 tahun dan membawa Chelsea dua kali juara liga inggris.

Pada tahun 2007 jose mourinho mengundurkan diri dari Chelsea salah satunya karena ketidak cocokan dengan pemilik klub yang kemudian di teruskan oleh Avran Grant.

Pada awal tahun 2009 Avran Grant di gantikan oleh pelatih asal brazil yaitu Luiz Felipe Scolari. Karena dianggap tidak mampu mengangkat prestasi Chelsea Scolaripun akhirnya juga di berhentikan pada akhir april 2009 dan Chelsea FC di latih oleh Guus Hidink untuk sementara sampai akhir kompetisi 2008-2009. Setelah itu Chelsea FC mengontrak Carlo Ancelotti dari AC milan sampai akhir musim 2011-12.

baca jua postingan Klub sepak bola Fc barcelona

Klub sepak bola Chelsea FC. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: