Saturday

Klub sepak bola AC Milan

AC Milan merupakan klub tersukses no 2 di Italy setelah Juventus, klub ini berhomebase di kota Milan, Italy. AC Milan didirikan dengan nama Milan Cricket and Football Club oleh seorang eskpatriat inggris yaitu Herbert Kiplin dan Alfred Edwars pada 16 desember 1899. AC Milan memeroleh gelar untuk pertama kalinya di tahun 1901 pada final kejuaraan sepak bola Italy setelah mengalahkan Genoa dengan skor 3-0.

Berikut sekiplas profile AC Milan:
Nama : Associazone Calcio Milan 1899 SpA
Julukan : Rossoneri
Berdiri : 16 desember 1899
Markas : San siro, Milan
Pemilik klub : Silvio Berlusconi, Italy
Manajer : Massimiliano Allegri, Itali.

Pada tahun 1908 sebagian dari manajement AC Milan memisahkan diri dan membentuk klub sendiri bernama Internazionale Milan.

Di tahun 1986 AC Milan di beli oleh pengusaha itali bernama Silvio Belusconi dan membawa perubahan yang signifikan dalam meneruskan kejayaan AC Milan. Silvio Belusconi pada waktu itu membawa pelatih baru Arrigo sacchi serta tiga pemain Belanda yang bertalenta Antara lain Marco Van Basten, Frank Rijkard dan Ruud Gullit.

Sampai saat ini AC Milan merupakan klub besar yang mendominasi papan atas liga italy dan di huni pemain2 yang berkualitas. Dan pada musim ini 2010-2011 AC Milan memuncaki Klasement Liga Italy.

Klub sepak bola AC Milan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: