Sunday

Klub sepak bola Liverpool FC.

Liverpool FC merupakan klub sepak bola papan atas ingris yang bermarkas di anfield kota liverpool,inggris dan merupakan Klob sukses dalam sepak bola inggris adapun beberapa prestasi yang pernah di raih Liverpool FC antara lain: lima kali menjadi juara liga champions, 18 kali menjuarai liga inggris dan 7 kali juara piala fa.

Berikut sekilas Profile Liverpool FC:
Nama : Liverpool FC
Julukan : The reds
Tahun berdiri : 15 maret 1892
Markas : Anfield stadium
Pemilik : John W. Henry dan Tom Werner.
Ketua : Tom Werner
Manager : Kenny Dalglis, Skotlandia


Sebelumnya pada saat di dirikan Liverpool FC bernama everton fc and atletic grouns.ltd. Di singkat Everton Athletic namun nama tersebeut tidak di akui FA karena nantinya ada dua tim yang bernama Everton dan akhirnya John Houlding menggunakan nama Liverpool FC sebagai nama klub yang bermarkas di anfield tersebut.Pada bulan juli 1892, dan klub ini langsung menjadi klub yag mempunyai kekuatan yang serius di kompetis sepak bola inggris.

Namun liverpool juga pernah mengalami kesulitan dan terseok-seok yang pada akhirnya desember 1959 Bill Shankly datang menangani liverpool sebagai manajer pada saat itu langsung merombak tim salah satunya melepas 24 pemain lama liverpool.

Bill Shankly menggunakan ruangan di stadion anfield tempat rapat kepelatihan yang di beri nama "the boot room" di tempat tersebut di gunakan Bill Shankly untuk menggelar rapat dalam membangun klub liverpool yang memberi dampak signifikan untuk beberapa keberhasilan Liverpool FC. Dari situlah salah satu awal kemajuan Liverpool FC hingga menjadi klub besar dengan pemain berkualitas hingga saat ini.

Klub sepak bola Liverpool FC. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: