Wednesday

Demo di libya.

Setelah mesir bergejolak kini libya juga ikut bergejolak gelombang demo terjadi di beberapa kota negara tersebut yang menuntut presidennya untuk turun dari jabatanya.

Demo yang bergejolak sampai menimbulkan korban jiwa dan kejadian tersebut lebih memprihatinkan di banding ke jadian di mesir.
Kota kota yang di penuhi oleh ribuan pendemo antara lain dari wilayah libya timur meliputi kota benghazi, baida, ajdabiya, zawiya dan derma.
Awal demo bermuali di jalan-jalan kota benghazi yang di padati ribuan pendemo dan menyerukan agar pemimpinya muammar khadafi turun dari jabatannya sebagai presiden libya.

Demo tersebut menyusul kejadian revolusi di mesir dan tunisia.
Presidem libya muammar khadafi yang memimpin libya sejak tahun 1969 sampai sekarang mengungkapkan dirinya tidak akan meninggalkan jabatannya dan akan menindak pihak yang menetang pemerintah.

Buntut dari demo yang memprihatinkan tersebut hingga saat ini sudah menelan korban kurang lebihnya 107 orang sebagian besar korban terkena tembakan pasukan TRIPOLI atau pasukan keamanan libya.

Semoga saja kejadian demo yang memprahatinkan di libya bisa segera berakhir dan membaik agar masyarakat di sana bisa kembali berktivitas seperti biasa.

Di kutip dari berbagai sumber.

Demo di libya. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: