Friday

Klub sepak bola FC Bayern Munchen

FC Bayern Munchen merupakan klub elite papan atas Jerman yang tidak di ragukan lagi kelasnya FC Bayern Munchen merupakan klub yang paling sukses di liga Jerman atau Bundesliga. Sedangkan prestasi di Liga Champions Eropa Bayern Munchen empat kali juara. Setelah Barcelona FC Bayern Munchen merupakan klub terbesar ke dua di atas Real Madrid, Manchester United, Juve ataupun Inter Milan dengan jumlah angota kurang lebih 125.115.

Berikut sekilas profile FC Bayern Munchen:
Nama : Fubball Club Bayern Munchen e.V
Julukan : Der FCB atau The Holywood
Berdiri : 27 februari 1900
Markas : Alianz-Arena, Munchen, Jerman.
Ketua klub : Uli Hoeneb, Jerman
Manager : Jupp Heynkes

Awal mulai berdirnya FC Bayern Munchen terjadi karena pertikaian manajemen klub MTV 1879 dengan pemainnya yang akhirnya 11 pemain dari klub tersebut memutuskan memisahkan diri dan membentuk klub sendiri dengan nama FC Bayern Munchen pada 27 februari 1900 di bawa manajement Franz John. Prestasi pertama yang di ukir Bayern Munchen yaitu pada saat mengalahkan Eintracht Frankfurt pada laga final tahun 1932 di Nuernberg.

FC Bayern Munchen di promosikan ke Bundesliga pada tahun 1965 dan lagsung meraih peringkat ke tiga klasement pada musim berikutnya. Sampai saat ini FC Bayern Munchen merupakan klub besar yang di huni pemain-pemain bola yang berkualitas dalam skuadnya.

Klub sepak bola FC Bayern Munchen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: