Wednesday

Membuat blog menggunakan blogspot atau blogger.

Mungkin postingan tentang membuat blog gratis menggunakan blogspot atau blogger sudah bayak di bahas di sana sini tapi ngga" papalah di posting lagi di blog nya mas gembel mungkin aja masih bermanfaat he he he ..!!

Apa sie blog itu ..?
Sebelum membuat blog atau punya blog tidak ada salahnya kalau mengerti apa sie blog itu : kalo menurut mas gembel blog adalah media internet yang dengan blog tersebut kita membuat dan memberikan informasi berupa teks gambar atau video yang ingin kita sampaikan.
banyak penyedia layanan untuk kita membuat blog antara lain blogspot atau blogger.com, wordpress, multiply dan lain2.

Bagaimana membuat blog..?
Pada postingan ini mas gembel mencoba membahas cara membuat blog menggunakan blogspot atau blogger.com (seperti blog mas gembel ini). Blogger merupakan layanan pembuaan blog yang paling banyak di gunakan selain gratis blogger.com juga mudah di gunakan.Untuk membuat blog menggunakan blogspot atau blogger kita harus mempunyai email (cara membuat email bisa lihat di sini) atau accaunt gmail yang nantinya kita gunakan untuk log in blogger.com nantinya.

Tahab awal membuat blog menggunakan blogger.com pertama registrasi terlebih dahulu jika belum registrasi klik tombol sign up untuk registrasi jika sudah registrasi log in dengan accaunt yang sudah di miliki.

kemudian klik tombol atau lulisan buat blog baru.
-pada kolom judul blog : isi dengan judul blog yang aka di buat.
-pada kolom url :silakan isi alamat url blog yang nantinya akan menjadi alamat blog yang akan di buat, misalkan di isi masgembel hasil alamat blognya akan menjadi masgembel.blogspot.com. setelah itu masukan kode verifikasinya pada kolom diatas kode, jika sudah selesai semua kemudian klik tombol atau tulisan lanjutkan.

Tahap 2 pilih tempelates..
-pilih tempelates blog yang sekiranya bagus untuk
Kemudian klik tombol atau tulisan lanjutkan.

Tahab 3 blog sudah jadi..
Setelah blog sudah jadi, tinggal mengisi atau posting blog sesuai keinginan sesuai tema blog yang di inginkan dan semoga blognya bisa bermanfaat buat pembacanya.
Sepertinya seperti itu cara membuat blog dari mas gembel dan semoga bisa bermanfaat.

Membuat blog menggunakan blogspot atau blogger. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

4 komentar:

ibnu said...

kunjungan balik mas, salam kenal :)

choirul said...

terima kasih y atas ilmu yang sudah diberikan, ini sangat bermanfaat lho bagi pemula

Unknown said...

Thanks for your share

andiansyah said...

ok ok..