Monday

Klub sepak bola Manchester United.

Manchester United di singkat MU merupakan klub sepak bola papan atas liga inggris yang selalu mendominasi papan atas liga inggris. Manchester United berbasis di Old Traford kota Manchester, Inggris.

Berikut sekilas profile Manchester United:
Nama : Mancester United
Julukan : The Red Devils
Berdiri : 1878
Markas/stadion : Old Traford
Pemilik : Keluarga Glazer
Manager : Sir Alex Ferguson.

Pada saat berdiri klub sepak bola ini sebelumnya bernama Newton Health L&YR FC dan pada tahun 1902 namanya di ganti menjadi Manchester United.

MU menjadi tim yang mendominasi dalam memperoleh gelar juara liga inggris dari tahun 1993 sejak di tangani manajer Sir Alex Ferguson yang sebelumnya gelar juara di dominasi oleh Liverpool.
MU merupakan tim yang sukses sejak mulai di premiership sejak tahun 1992 dengan toreahan sebelas kali meraih trofi juara premiership.

Di kompetisi Liga Champions Eropa MU meraih juara sebanyak tiga kali di tahun 1968 mengalahkan S.L Benfica, 1999 dan 2008 mengalahkan Chelsea. MU merupakan tim inggris yang pertama kali bisa menjuarai liga champions menyusul kemudian Liverpool dan juga klub sepak bola inggris yang pertama kali menjuarai piala antar klub FIFA. Malcom Glazer seorang pengusaha asal Amerika menjadi pemilik resmi MU pada tahun 2005 setelah membeli mayoritas saham MU.

Klub sepak bola Manchester United. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: